Transjakarta Buka Kesempatan Karir Bagi Lulusan SMK


Transjakarta Buka Kesempatan Karir Bagi Lulusan SMK

Siapa bilang lulusan SMK tidak punya kesempatan untuk bekerja di perusahaan besar? Ya, Transjakarta membuka kesempatan karir bagi lulusan SMK untuk bergabung menjadi bagian dari timnya. Dengan berbagai posisi yang ditawarkan, Transjakarta memberikan kesempatan yang luas bagi para lulusan SMK untuk mengembangkan karir mereka.

Tidak hanya bagi lulusan SMK, Transjakarta juga membuka kesempatan bagi lulusan SMA/sederajat dan D3/S1. Dengan demikian, para lulusan dari berbagai jenjang pendidikan dapat melamar pekerjaan di Transjakarta sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki.

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan Transjakarta, jangan lewatkan kesempatan ini. Segera daftarkan diri Anda melalui situs resmi Transjakarta atau melalui aplikasi Transjakarta.

transjakarta karir smk

Kesempatan kerja bagi lulusan SMK.

  • Posisi tersedia: pramudi, petugas halte, petugas kebersihan.
  • Jenjang pendidikan: SMK/SMA/sederajat.
  • Persyaratan: usia 18-25 tahun, sehat jasmani dan rohani.
  • Pendaftaran: online melalui situs resmi Transjakarta.
  • Seleksi: tes tertulis, tes kesehatan, dan wawancara.
  • Pelatihan: diberikan sebelum penempatan kerja.
  • Gaji dan tunjangan: sesuai ketentuan perusahaan.

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan Transjakarta, jangan lewatkan kesempatan ini. Segera daftarkan diri Anda melalui situs resmi Transjakarta atau melalui aplikasi Transjakarta.

Posisi tersedia: pramudi, petugas halte, petugas kebersihan.

Transjakarta menawarkan tiga posisi yang tersedia bagi lulusan SMK, yaitu pramudi, petugas halte, dan petugas kebersihan.

Pramudi

Pramudi bertugas untuk mengoperasikan bus Transjakarta. Mereka bertanggung jawab untuk keselamatan penumpang dan kelancaran perjalanan bus. Persyaratan untuk menjadi pramudi Transjakarta adalah memiliki SIM A dan pengalaman mengemudi minimal 3 tahun.

Petugas halte

Petugas halte bertugas untuk melayani penumpang di halte Transjakarta. Mereka bertanggung jawab untuk memberikan informasi tentang rute bus, membantu penumpang naik dan turun bus, serta menjaga ketertiban di halte. Persyaratan untuk menjadi petugas halte Transjakarta adalah memiliki minimal pendidikan SMK dan berpengalaman dalam bidang pelayanan pelanggan.

Petugas kebersihan

Petugas kebersihan bertugas untuk menjaga kebersihan bus dan halte Transjakarta. Mereka bertanggung jawab untuk membersihkan bus dari sampah dan kotoran, serta memastikan halte tetap bersih dan nyaman bagi penumpang. Persyaratan untuk menjadi petugas kebersihan Transjakarta adalah memiliki minimal pendidikan SMK dan berpengalaman dalam bidang kebersihan.

Semua posisi yang tersedia di Transjakarta menawarkan gaji dan tunjangan yang kompetitif. Transjakarta juga menyediakan pelatihan bagi karyawan baru untuk memastikan mereka memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas mereka dengan baik.

Jenjang pendidikan: SMK/SMA/sederajat.

Transjakarta membuka kesempatan kerja bagi lulusan SMK/SMA/sederajat. Artinya, lulusan dari kedua jenjang pendidikan tersebut memiliki kesempatan yang sama untuk melamar pekerjaan di Transjakarta.

  • Lulusan SMK

    Lulusan SMK yang memiliki kompetensi di bidang otomotif, listrik, atau teknik lainnya memiliki peluang yang besar untuk diterima bekerja di Transjakarta. Kompetensi tersebut dibutuhkan untuk mendukung operasional bus Transjakarta.

  • Lulusan SMA

    Lulusan SMA yang memiliki minat di bidang transportasi atau pelayanan publik juga dapat melamar pekerjaan di Transjakarta. Lulusan SMA dapat melamar posisi seperti petugas halte atau petugas kebersihan.

  • Lulusan sederajat

    Lulusan sederajat yang memiliki ijazah Paket C atau ijazah dari lembaga pendidikan kesetaraan lainnya juga dapat melamar pekerjaan di Transjakarta. Lulusan sederajat dapat melamar posisi seperti petugas halte atau petugas kebersihan.

Tidak hanya jenjang pendidikan, Transjakarta juga tidak membatasi usia dan jenis kelamin bagi pelamar kerja. Artinya, semua lulusan SMK/SMA/sederajat yang memenuhi persyaratan dapat melamar pekerjaan di Transjakarta.

Persyaratan: usia 18-25 tahun, sehat jasmani dan rohani.

Transjakarta menetapkan beberapa persyaratan bagi pelamar kerja, yaitu usia 18-25 tahun dan sehat jasmani dan rohani.

  • Usia 18-25 tahun

    Persyaratan usia ini ditetapkan untuk memastikan bahwa pelamar memiliki stamina dan kesehatan yang baik untuk menjalankan tugas-tugas sebagai karyawan Transjakarta. Usia 18-25 tahun juga dianggap sebagai usia produktif di mana pelamar memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk bekerja.

  • Sehat jasmani

    Persyaratan sehat jasmani ini ditetapkan untuk memastikan bahwa pelamar memiliki kondisi fisik yang baik untuk menjalankan tugas-tugas sebagai karyawan Transjakarta. Kesehatan jasmani meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan mata, dan pemeriksaan gigi.

  • Sehat rohani

    Persyaratan sehat rohani ini ditetapkan untuk memastikan bahwa pelamar memiliki kondisi mental yang baik untuk menjalankan tugas-tugas sebagai karyawan Transjakarta. Kesehatan rohani meliputi pemeriksaan psikologis dan pemeriksaan narkoba.

Persyaratan usia, sehat jasmani, dan sehat rohani ini diberlakukan untuk memastikan bahwa Transjakarta hanya menerima karyawan yang berkualitas dan mampu menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik.

Pendaftaran: online melalui situs resmi Transjakarta.

Transjakarta membuka pendaftaran pekerjaan secara online melalui situs resminya. Dengan pendaftaran online, pelamar dapat melamar pekerjaan di Transjakarta dengan mudah dan cepat, tanpa harus datang langsung ke kantor Transjakarta.

  • Mengunjungi situs resmi Transjakarta

    Untuk melamar pekerjaan di Transjakarta, pelamar harus mengunjungi situs resmi Transjakarta di https://transjakarta.co.id.

  • Membuat akun

    Pelamar yang belum memiliki akun di situs Transjakarta harus membuat akun terlebih dahulu. Untuk membuat akun, pelamar harus mengisi formulir pendaftaran dengan data pribadi seperti nama, alamat email, dan nomor telepon.

  • Melamar pekerjaan

    Setelah memiliki akun, pelamar dapat melamar pekerjaan yang tersedia di Transjakarta. Untuk melamar pekerjaan, pelamar harus memilih posisi yang diinginkan dan mengisi formulir lamaran pekerjaan.

  • Mengunggah dokumen pendukung

    Pelamar juga harus mengunggah dokumen pendukung seperti ijazah, transkrip nilai, dan surat keterangan pengalaman kerja (jika ada).

Setelah melengkapi formulir lamaran pekerjaan dan mengunggah dokumen pendukung, pelamar dapat mengirimkan lamaran pekerjaannya. Transjakarta akan menyeleksi lamaran pekerjaan yang masuk dan menghubungi pelamar yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes selanjutnya.

Seleksi: tes tertulis, tes kesehatan, dan wawancara.

Setelah menerima lamaran pekerjaan, Transjakarta akan melakukan seleksi untuk memilih pelamar yang memenuhi syarat untuk bekerja di Transjakarta. Seleksi ini meliputi tes tertulis, tes kesehatan, dan wawancara.

  • Tes tertulis

    Tes tertulis bertujuan untuk menguji pengetahuan dan kemampuan pelamar di bidang yang terkait dengan posisi yang dilamar. Tes tertulis dapat berupa tes pengetahuan umum, tes matematika, tes bahasa Inggris, atau tes bidang khusus.

  • Tes kesehatan

    Tes kesehatan bertujuan untuk memastikan bahwa pelamar memiliki kondisi fisik dan mental yang baik untuk menjalankan tugas-tugas sebagai karyawan Transjakarta. Tes kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan mata, dan pemeriksaan gigi.

  • Wawancara

    Wawancara bertujuan untuk menilai kepribadian dan motivasi pelamar, serta untuk mengetahui lebih lanjut tentang pengalaman kerja dan keterampilan pelamar. Wawancara dilakukan oleh tim rekrutmen Transjakarta.

Pelamar yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis, tes kesehatan, dan wawancara akan dinyatakan diterima bekerja di Transjakarta. Transjakarta akan memberikan surat keputusan pengangkatan dan pelamar akan mengikuti pelatihan sebelum ditempatkan pada posisi yang sesuai.

pelatihan: diberikan sebelum penempatan.

Transjakarta menyediakan pelatihan bagi karyawan baru sebelum mereka ditemp合法 pada posisi yang ditetapkan. Pelatihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa karyawan baru memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik.

  • Pramudi

    Pramudi baru akan diberikan pelatihan tentang cara mengoperasikan bus Transjakarta, serta tentang rute-rute bus Transjakarta.

  • Petւ halte

    Petւ halte baru akan diberikan pelatihan tentang cara melayani penumpang, serta tentang tata tertib di halte Transjakarta.

  • Petւ kebersihan

    Petւ kebersihan baru akan diberikan pelatihan tentang cara membersihkan bus dan halte Transjakarta, serta tentang cara menjaga kebersihan lingkungan.

Setelah menyelesaikan pelatihan, karyawan baru akan ditemp合法 pada posisi yang ditetapkan. Transjakarta akan menemp合法 karyawan baru berdasarkan kompetensi dan pengalaman mereka.

Gaji dan tunjangan: sesuai ketentuan perusahaan.

Transjakarta menawarkan gaji dan tunjangan yang kompetitif bagi karyawannya. Gaji dan tunjangan yang diberikan kepada karyawan Transjakarta sesuai dengan ketentuan perusahaan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  • Gaji pokok

    Gaji pokok yang diberikan kepada karyawan Transjakarta bervariasi tergantung pada posisi dan pengalaman kerja karyawan tersebut.

  • Tunjangan

    Selain gaji pokok, karyawan Transjakarta juga diberikan berbagai tunjangan, seperti tunjangan transportasi, tunjangan makan, tunjangan kesehatan, dan tunjangan lainnya.

  • Bonus

    Karyawan Transjakarta juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus jika perusahaan mengalami keuntungan.

Dengan gaji dan tunjangan yang kompetitif, Transjakarta berharap dapat menarik dan mempertahankan karyawan yang berkualitas untuk bekerja di perusahaan.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang gaji karyawan Transjakarta:

Question 1: Berapa gaji pramudi Transjakarta?
Answer 1: Gaji pramudi Transjakarta bervariasi tergantung pada pengalaman kerja dan lama bekerja. Namun, rata-rata gaji pramudi Transjakarta berkisar antara Rp4.000.000 hingga Rp6.000.000 per bulan.

Question 2: Berapa gaji petugas halte Transjakarta?
Answer 2: Gaji petugas halte Transjakarta juga bervariasi tergantung pada pengalaman kerja dan lama bekerja. Namun, rata-rata gaji petugas halte Transjakarta berkisar antara Rp3.000.000 hingga Rp4.000.000 per bulan.

Question 3: Berapa gaji petugas kebersihan Transjakarta?
Answer 3: Gaji petugas kebersihan Transjakarta juga bervariasi tergantung pada pengalaman kerja dan lama bekerja. Namun, rata-rata gaji petugas kebersihan Transjakarta berkisar antara Rp2.500.000 hingga Rp3.500.000 per bulan.

Question 4: Apakah karyawan Transjakarta mendapatkan tunjangan?
Answer 4: Ya, karyawan Transjakarta mendapatkan berbagai tunjangan, seperti tunjangan transportasi, tunjangan makan, tunjangan kesehatan, dan tunjangan lainnya.

Question 5: Apakah karyawan Transjakarta mendapatkan bonus?
Answer 5: Ya, karyawan Transjakarta berkesempatan untuk mendapatkan bonus jika perusahaan mengalami keuntungan.

Question 6: Apakah gaji karyawan Transjakarta kompetitif?
Answer 6: Ya, gaji karyawan Transjakarta cukup kompetitif dibandingkan dengan perusahaan transportasi lainnya.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang gaji karyawan Transjakarta. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi bagian SDM Transjakarta.

Jika Anda tertarik untuk bekerja di Transjakarta, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda untuk diterima bekerja:

Tips

Jika Anda tertarik untuk bekerja di Transjakarta dan ingin mendapatkan gaji yang tinggi, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

Tip 1: Pilih posisi yang tepat

Transjakarta menawarkan berbagai posisi dengan gaji yang berbeda-beda. Jika Anda memiliki keterampilan dan pengalaman yang sesuai, pilihlah posisi dengan gaji yang lebih tinggi.

Tip 2: Tingkatkan keterampilan dan pengalaman Anda

Semakin tinggi keterampilan dan pengalaman Anda, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Ikutilah pelatihan dan kursus untuk meningkatkan keterampilan Anda, dan dapatkan pengalaman kerja yang relevan.

Tip 3: Negosiasikan gaji Anda

Ketika Anda melamar pekerjaan di Transjakarta, jangan takut untuk menegosiasikan gaji Anda. Jika Anda memiliki keterampilan dan pengalaman yang dibutuhkan, Anda mungkin bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi dari yang ditawarkan.

Tip 4: Berikan kinerja yang baik

Setelah Anda diterima bekerja di Transjakarta, berikan kinerja yang baik untuk menunjukkan bahwa Anda adalah karyawan yang berharga. Semakin baik kinerja Anda, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan kenaikan gaji.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan gaji yang tinggi di Transjakarta.

Selain gaji, Transjakarta juga menawarkan berbagai tunjangan yang menarik bagi karyawannya, seperti tunjangan transportasi, tunjangan makan, tunjangan kesehatan, dan tunjangan lainnya. Dengan bekerja di Transjakarta, Anda dapat memperoleh gaji dan tunjangan yang kompetitif, serta kesempatan untuk berkontribusi pada transportasi publik di Jakarta.

Kesimpulan

Gaji karyawan Transjakarta cukup kompetitif dibandingkan dengan perusahaan transportasi lainnya. Gaji yang diberikan kepada karyawan Transjakarta bervariasi tergantung pada posisi, pengalaman kerja, dan lama bekerja.

Selain gaji, karyawan Transjakarta juga mendapatkan berbagai tunjangan, seperti tunjangan transportasi, tunjangan makan, tunjangan kesehatan, dan tunjangan lainnya. Dengan bekerja di Transjakarta, Anda dapat memperoleh gaji dan tunjangan yang kompetitif, serta kesempatan untuk berkontribusi pada transportasi publik di Jakarta.

Jika Anda tertarik untuk bekerja di Transjakarta, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda untuk diterima bekerja dan mendapatkan gaji yang tinggi. Pilihlah posisi yang tepat, tingkatkan keterampilan dan pengalaman Anda, negosiasikan gaji Anda, dan berikan kinerja yang baik.

Demikian informasi tentang gaji karyawan Transjakarta. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang pekerjaan di Transjakarta.

Images References :

Check Also

gaji pegawai rumah sakit

Gaji Pegawai Rumah Sakit: Berapa Nominalnya dan Faktor yang Memengaruhinya

Sebagai salah satu profesi yang sangat penting dalam sektor kesehatan, gaji pegawai rumah sakit menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *