Mudah dan Praktis, Berikut Sejumlah Cara Cek Nomor Indosat yang Harus Diketahui

  • Whatsapp
Mudah dan Praktis, Berikut Sejumlah Cara Cek Nomor Indosat yang Harus Diketahui

Semakin berkembangnya zaman membuat penggunaan media sosial menjadi lebih intens. Bahkan saat ini media sosial menjadi media utama dalam berkomunikasi jarak jauh. Sehingga membuat menelpon secara konvensional dengan menggunakan pulsa atau melakukan SMS menjadi jarang digunakan.

Sebenarnya, mengisi pulsa pada nomor telepon merupakan hal yang sangat penting. Hal ini yang akan membuat masa aktif nomor telepon anda akan diperpanjang secara otomatis. Sehingga, nomor telepon tersebut dapat digunakan dan memiliki masa aktif yang cukup lama.

Bacaan Lainnya

Padahal, nomor telepon tidak kalah pentingnya dengan media sosial seperti Line, WhatsApp, Email, dan masih banyak lagi. Sebab, nomor telepon memiliki fungsi sebagai persyaratan dalam membuat serta mengkonfirmasi dalam penggunaan media sosial.

Kemudian, apabila penggunaan nomor telepon semakin jarang, terkadang membuat pengguna lupa untuk mengisi pulsa. Hal ini yang berdampak pada masa aktif habis dan membuatnya menjadi terblokir, sehingga anda sudah tidak bisa menggunakannya lagi.

Bahkan, keseringan dalam penggunaan media sosial membuat banyak orang tidak terlalu hafal dengan nomor teleponnya. Maka dari itu, tidak sedikit orang memilih untuk menyimpan nomor diri sendiri di dalam kontak. Sudah jelas, bahwa hal tersebut sungguh merepotkan.

Lalu sebagai solusi, anda harus mencari cara cek nomor indosat dengan berbagai cara. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara melihat nomor telepon sendiri, khususnya kepada para pengguna Indosat yang praktis dan mudah. Berikut diantaranya :

Cek Nomor Indosat Via Layanan Dial Up

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan layanan dial up. Cara ini disebut yang paling mudah dilakukan. Sebab hal ini dapat anda lakukan sendiri hanya dengan memegang ponsel. Bahkan anda tidak perlu menggunakan aplikasi atau perangkat tambahan. Sehingga, anda bisa melakukanya kapan saja dan di mana saja.

Berikut sejumlah nomor yang dapat dihubungi untuk bisa mengetahui nomor dengan menggunakan layanana dial Up.

  • Tekan *123*30#
    Tekan nomor tersebut dan kemudian pilih ok. Anda hanya menunggu sebentar dan nomor anda akan muncul di layar ponsel.
  • Tekan *123*7*2*1#
    Tidak beda jauh dengan cara yang pertama, cara cek nomor yang kedua ini memiliki angka yang cukup panjang dan langsung menuju nomor yang ingin anda lihat. Apabila sudah berhasil terhubung, nomor Indosat anda akan muncul pada layar ponsel.
  • Tekan *888*1*1#
    Cara ketiga juga tidak jauh dengan yang pertama atau pun kedua. Anda cukup menekan angka tersebut dan pilih Yes atau OK. Anda hanya menunggu beberapa saat saja, kemudian muncul informasi mengenai nomor Indosat pada layar ponsel.

Sebagai saran, ketika nomor sudah muncul pada layar, sebaiknya anda mencatat nomor tersebut. Atau lebih bagusnya adalah dengan men-screenshoot dan kemudian tambahkan pada kontak anda.

Cara Melihat Nomor Indosat dengan Menggunakan Menu USSD pada Modem

Cara yang kedua juga terbilang cukup mudah. Selain menggunakan ponsel sendiri, anda bisa juga mengecek nomor Indosat menggunakan modem. Namun, anda hanya bisa mengecek nomor tersebut hanya dengan modem saja, tidak bisa dengan yang lain.

Selain itu, anda juga tidak perlu repot memindahkan kartu dari modem ke hp. Sebab ketika berada di modem, anda juga bisa mengecek nomor dan pulsa, baik dari laptop maupun PC.

Cara Melihat Nomor Indosat dengan Menggunakan PC atau Laptop

Cara cek nomor Indosat yang ketiga, kurang lebih sama dengan yang kedua. Anda hanya perlu mengaktifkan modem terlebih dahulu pada Laptop ataupun PC. Ketika sudah mengaktifkan modem, sudah jelas bahwa semua layanan pada modem juga akan aktif semua.

Caranya adalah dengan membuka menu USSD. Setelah itu, anda bisa membuka menu USSD pada menu utama setelah layanan modem terpasang pada laptop atau PC. Kemudian apabila sudah terhubung dengan USSD, maka langkah selanjutnya adalah ketik *123*30# dan klik kirim.

Tidak lama kemudian akan muncul mengenai informasi kartu tersebut. Bahkan segala informasi terkait dengan kartu yang digunakan akan muncul pada layar Laptop atau PC.

Cara Cek Nomor Indosat Via Aplikasi MyIM3

Kebanyakan masih bingung dengan kedua cara diatas. Hal ini biasanya terjadi pada orang yang sudah berusia. Mereka malas untuk mencari cara melalui modem atau dengan mengetik dial up. Namun jangan khawatir, pihak Indosat sudah menyediakan layanan selain kedua cara di atas. Anda bisa menggunakan layanan yang memang sudah disediakan oleh Indosat.

Layanan tersebut adalah aplikasi MyIM3. Dalam menggunakan aplikasi tersebut, anda bisa mengecek segala informasi serta detail nomor Indosat milik anda.

Sama halnya dengan operator lainnya, aplikasi MyIM3 juga diciptakan khusus oleh Indosat untuk para penggunannya. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk mengecek dan mengetahui semua informasi dari Indosat. Mulai dari pengecekan pulsa, informasi paket internet, hingga informasi layanan operator yang lain.

Penggunaan layanan dari aplikasi MyIM3 juga sangat mudah, berikut caranya :

  • Melalui Website
    Anda harus mendownload aplikasi MyIM3 pada laman resmi. Anda bisa mendownloadnya di www.indosatooredoo.com. Kemudian langkah selanjutnya, anda hanya perlu mengikuti langkah yang ada pada halaman website.
  • Melalui Play Store & App Store
    Selain terdapat pada laman resmi Indosat, anda juga bisa mendownload serta menginstall aplikasi tersebut di Play Store atau App Store. Setelah itu, anda install aplikasi tersebut dan kemudian lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang tersedia.
  • Cara Cek
    Selesaikan semua permintaan dari operator pada langkah pendaftaran di layanan MyIM3. Setelah itu, anda bisa mengakses semua menu yang ada pada aplikasi tersebut. Termasuk dengan nomor Indosat yang anda gunakan tersebut.

Cara Cek Nomor Indosat Via Customer Service Operator

Cara cek nomor Indosat yang terakhir ini mungkin cukup riskan. Namun cara ini adalah yang paling ampuh dan tidak terlalu ribet, yakni dengan cara menghubungi customer service Indosat.

Layanan ini tersedia selama 24 jam, sehingga layanan ini menjadi yang paling disarankan. Sebab, layanan ini selalu stand by dan membuat anda tidak perlu khawatir. Namun dalam layanan ini, sebenarnya masih terdapat beberapa cara yang masih terbagi.

Pertama, Anda dapat menggunakan layanan pascabayar Matrix Ooredoo dan menelpon nomor 111. Salah satu keuntungan dalam menggunakan layanan ini adalah, layanan ini sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis.

Kedua, anda bisa menggunakan layanan prabayar seperti pada Mentari Ooredo dan IM3 Ooredoo. Caranya adalah dengan menelpon nomor 100 atau 185. Namun cara kedua ini memakan biaya, yakni sebesar Rp 400.

Demikian sejumlah cara melihat nomor Indosat yang cukup mudah dan praktis. Semua orang memiliki cara tersendiri dalam mengecek nomornya. Sebenarnya ada cara lain selain keempat cara diatas, yakni dengan cara meminta bantuan teman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *