Informasi Terbaru Harga Emas Antam dan Cara Investasi Emas Antam Untuk Pemula

  • Whatsapp
Informasi Terbaru Harga Emas Antam dan Cara Investasi Emas Antam Untuk Pemula

Apa yang anda pikirkan jika mendengar kata emas? Pastinya sebagian besar orang berpikiran sebuah logam mulia yang sangat bernilai tinggi. Emas menjadi incaran banyak orang untuk dijadikan perhiasan dan investasi. Emas identik dengan kekayaan. Pada jaman dahulu, orang-orang yang menggunakan emas adalah bangsawan dan raja. Mereka adalah orang-orang kaya. Yang berlaku sampai masa sekarang. Orang yang memakai emas simbol bahwa ia orang kaya.

Logam mulia yang paling mempunyai nilai ekonomi tinggi adalah emas. Banyak orang menginginkan logam mulia ini baik pria maupun wanita. Mereka berharap mempunyai emas dalam jumlah banyak. Dan menjadi kebanggaan wanita menggunakan emas sebagai gelang, kalung, anting dan cincin. Harga satu gram emas bisa mencapai Rp 600 ribu. Seiring berjalan waktu dari tahun ke tahun harga emas mengalami kenaikan.

Bacaan Lainnya

Macam Macam Investasi Emas

Ada tiga macam emas yang bisa dijadikan sarana investasi, antara lain:

  1. Emas Batangan
    Jenis emas batangan untuk investasi sangat banyak. Salah satunya emas antam. Investasi dalam bentuk emas batangan merupakan investasi yang telah dilakukan orang-orang kaya sejak jaman dahulu sampai sekarang ini. Mereka mengamankan uang mereka dalam bentuk emas batangan.
  2. Emas perhiasan
    Emas perhiasan seperti kalung, gelang dan cincin emas dapat pula dijadikan alat investasi. Karena harga beli rendah dan tahun mendatang menjadi lebih tinggi jika dijual kembali.
  3. Koin emas
    Investasi emas dalam bentuk koin hampir sama dengan investasi emas dalam bentuk batangan. Emas ini disimpan dalam bentuk kemasan eksklusif. Biasanya lembaga yang menerbitkan koin emas adalah bank yang menyelenggarakan program ibadah haji. Koin emas ini bisa ditukarkan menjadi uang untuk ongkos biaya haji.

Kelebihan Investasi Emas Antam

Berikut ini beberapa kelebihan investasi emas antam, antara lain:

  1. Harga stabil
    Harga emas relatif stabil setiap tahun. Tidak ada yang namanya harga emas turun tajam. Harga emas selalu naik setiap tahun. Kalau terjadi penurunan harga emas maka penurunan terjadi insidental, sesaat dan tak signifikan. Namun beberapa saat kemudian harganya kembali meningkat tajam. Hal inilah yang membuat membeli emas termasuk investasi yang menguntungkan.
  2. Terus naik
    Harga emas setiap tahun mengalami kenaikan. Tingkat kenaikan bervariasi dan mengikuti arah arus inflasi. Kenaikan harga emas ini akan membuat orang yang membeli emas dan menjual kembali pada saat harganya meningkat akan mendapatkan laba atau keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual. Inilah yang menjadikan investasi emas sangat sederhana dan menguntungkan.
  3. Mudah dicairkan jadi uang
    Investasi emas sudah mempunyai banyak kelebihan dengan nilainya yang semakin meningkat pesat per tahun. Ditambah lagi keunggulan investasi emas mudah dicairkan menjadi uang tunai kapan pun dan dimana pun. Hal ini berbeda sekali jika anda berinvestasi dalam sektor rumah dan tanah. Emas langsung bisa dicairkan menjadi uang tunai jika anda membutuhkan uang tunai dalam keadaan mendesak.

Informasi Terbaru Harga Emas Antam

Harga emas batangan Antam berfluktuasi dari hari ke hari. Harga emas Antam hari ini akan berbeda dengan esok hari dan selanjutnya. Untuk mengetahui harga emas Antam saat ini atau terbaru maka anda bisa mengunjungi situs resmi PT Antam (Aneka Tambang Indonesia). Berdasarkan keterangan dari website resmi PT Aneka Tambang, harga emas antam 1 gram sebesar Rp 1.053.000. Harga tersebut akan terus berubah-ubah sewaktu-waktu disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada.

Jika dilihat dari hari sebelumnya, jelas harga emas batangan Antam hari ini mengalami penurunan sebesar Rp 4000. Penurunan umumnya tak berlangsung lama. Harga emas antam akan mengalami kenaikan kembali. Sehingga bagi para investor harus bisa cepat mengambil investasi emas Antam saat ini untuk meraih laba. Emas yang diproduksi PT Antam selalu menjadi buruan banyak orang.

PT Aneka Tambang Indonesia adalah perusahaan dalam negeri yang bergerak dalam bidang produksi emas batangan untuk investasi dan perhiasan. Bentuknya yang sangat menawan dan elegan membuat pemiliknya tampil berkelas. Tak ayal harganya pun lebih mahal ketimbang harga emas di pasaran.

Sebenarnya, perusahaan nasional yang bergerak dalam bidang produksi emas perhiasan dan investasi bukan hanya PT Antam. Namun juga ada Perseroan Terbatas Untung Bersama Sejahtera yang sama-sama mengeluarkan emas eksklusif untuk perhiasan dan investasi dalam bentuk logam mulia batangan. Untuk memperoleh emas buatan PT Aneka Tambang dan PT Untung Bersama Sejahtera, anda dapat memperolehnya di Pegadaian dan toko mas terdekat.

Berikut ini perincian yang lengkap tentang harga emas Antam di PT Pegadaian yang berlaku hari Selasa tanggal 29 September 2020, antara lain:

  1. Harga emas Antam berat 0,5 gram sebesar Rp 559 ribu
  2. Harga emas Antam 1 gram sebesar Rp 1.053.000
  3. Harga emas Antam untuk 2 gram sebesar Rp 2.093.000
  4. Harga emas batangan Antam 3 gram Rp 3.018.000
  5. Harga emas Batangan Antam 5 gram Rp 5.054.000

Untuk mengetahui informasi terbaru harga emas Antam maka anda bisa berkunjung langsung ke website resminya. Dalam laman resminya dicantumkan harga emas Antam hari ini, Kamis tanggal 22 Oktober 2020 sebesar Rp 1.022.000 per gram. Tampak mengalami penurunan dibandingkan pada tanggal 29 September 2020 dan hari-hari sebelumnya.

Pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020, harga emas Antam per gram sebesar Rp 1.026.000. Sehingga pada hari ini terjadi penurunan harga emas batangan Antam sebesar Rp 4000/gram. Inilah momen yang tepat bagi para investor untuk berinvestasi dalam logam mulai emas batangan produksi Aneka Tambang Tbk.

Seiring berjalan waktu harga emas Antam mengalami kenaikan. Dan anda bisa menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi dari sebelumnya. Selisih harga inilah yang disebut laba. Lalu yang menjadi pertanyaan anda adalah apakah emas antam bisa dijual dimana saja?

Perlu diketahui bahwa emas Antam bisa dijual dimana saja. Namun alangkah lebih baik anda menjualnya kembali ke pihak perusahaan PT Antam. Perusahaan akan bersedia membeli kembali emas batangan Antam yang telah anda beli.

Cara Investasi Emas Antam Untuk Pemula

Ada berbagai bentuk emas. Seperti emas perhiasan. Emas ini kerap dibeli oleh seorang wanita untuk dikenakan sehari-hari. Namun bukan hanya berfungsi sebagai perhiasan, emas pun bisa berfungsi sebagai sarana investasi. Seseorang membeli emas. Dan satu tahun kemudian harga emas meningkat. Contohnya anda membeli emas sebanyak satu gram sebesar Rp 1 juta. Satu tahun kemudian harga emas mencapai Rp 1,1 juta per gram Jadi keuntungan investasi emas sebesar Rp 100 ribu per tahun.

Tak ada istilah investasi emas merugikan. Semua orang membuktikan membeli emas menguntungkan. Karena nilai harga jual emas yang lebih tinggi di masa mendatang. Membeli emas merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat populer di masyarakat di samping membeli saham, deposito dan reksadana.

Bagi anda yang mempunyai uang berlebih maka anda bisa mencoba investasi pada sektor emas. Investasi emas tetap berjaya dari masa dulu sampai sekarang. Anda bisa melihat di jaman modern ini banyak sekali jenis investasi. Namun masih banyak orang yang memilih menanamkan uangnya pada investasi emas. Karena nilai jualnya di masa mendatang yang kian mahal.

Bagi sebagian orang mungkin terasa sukar untuk menginvestasikan uang mereka pada suatu jenis investasi yang menguntungkan. Namun jika anda ingin berinvestasi secara aman dan menguntungkan maka investasilah pada logam mulia emas Antam.

Investasi emas Antam bersifat jangka panjang. Anda tak bisa mengharapkan keuntungan yang besar dalam waktu singkat. Keuntungan besar baru diperoleh setelah memakan waktu lama atau beberapa tahun.
Bagi anda yang ingin berinvestasi dalam emas Antam, berikut ini panduan investasi emas Antam yang menguntungkan bagi pemula, antara lain:

1. Mendapatkan informasi yang lengkap tentang cara berinvestasi di emas Antam
Sebelum memulai investasi emas batangan Antam maka anda perlu mempelajari dimana membelinya, berapa estimasi keuntungan, berapa biaya investasi awal yang mesti dikeluarkan, dimana menjualnya kembali untuk mendapatkan laba dan lain sebagainya.

2. Mengenal Emas batangan Antam
Bagi anda yang sering berinvestasi dalam emas pastinya tak asing mendengar nama emas Antam. Emas Antam merupakan jenis emas batangan yang sangat cocok dijadikan alat investasi. Perusahaan yang memproduksi jenis emas ini adalah PT Aneka Tambang tbk yang disingkat PT Antam.

Emas buatan PT Antam berbeda dengan emas lainnya. Emas Antam sangat eksklusif dan bersertifikat yang membuat sukar sekali ditiru atau dilakukan pemalsuan. Sertifikat pada emas Antam menjadi bukti keaslian emas yang disertai keterangan lengkap mengenai nomor seri emas, kadar murni emas, dimensi emas, dan berat emas.

Untuk tips investasi emas Antam adalah anda membeli emas batangan Antam. Simpanlah emas hingga beberapa tahun lamanya sampai harganya meningkat. Di saat harganya sudah meningkat maka anda bisa menjualnya untuk mendapatkan laba.

Setelah mengenal emas batangan Antam maka saatnyalah untuk berinvestasi emas ini. Caranya sangat mudah. Anda bisa membeli emas batangan Antam di tempat atau distributor resmi yang sudah ditentukan. Jangan sampai anda membeli emas antam di tempat tak resmi. Karena bisa saja itu merupakan tindak penipuan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab.

Investasi emas batangan Antam diperlukan kejelian. Termasuk bisa membedakan antara emas antam asli dan palsu. Supaya anda terhindar dari penipuan atau kerugian. Untuk investasi emas batangan Antam dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain:

  • Berkebun emas
  • Menabung emas
  • Koin emas
  • Trading gold forex
  • Investasi saham emas
  • Investasi dinar Emas

3. Memilih jenis investasi emas Antam
Dari sekian banyak cara investasi emas maka anda bisa memilih salah satunya sesuai kemampuan keuangan anda. Misalkan anda memilih menabung emas. Menabung emas adalah layaknya anda membuka rekening tabungan di bank. Namun yang ditabung ini bukan uang tapi emas. Anda bisa menabung emas Antam sebanyak satu gram per bulan.

Berjalan waktu tabungan emas anda akan semakin banyak. Anda bisa mencairkannya menjadi uang untuk dibelanjakan atau diinvestasikan kembali. Misalkan membeli tanah, rumah,dll. Atau anda pergunakan untuk biaya pendidikan, pernikahan dan biaya umroh dan naik haji dll.

Menabung emas adalah konsep investasi yang bagus untuk semua kalangan. Uang anda yang ditanamkan dalam bentuk emas batangan antam tidak berkurang tergerus arus inflasi. Justru uang anda akan semakin lebih besar. Sebab laju inflasi dapat dikalahkan dengan laju laba dari hasil investasi tabungan emas.

Macam Macam Tujuan Investasi Emas Antam

Dalam melakukan investasi emas batangan Antam pastinya setiap investor mempunyai tujuan masing-masing. Berikut ini macam macam tujuan investasi emas batangan antam, antara lain:

  1. Investasi emas Antam untuk mendapatkan modal usaha
    Anda bisa saja melakukan investasi emas saat ini yang kelak keuntungannya dijadikan sebagai modal usaha. Cara lain yang dapat ditempuh dengan menggadaikannya emas. Uang hasil gadai emas dapat dijadikan modal usaha. Ketika bisnis anda berkembang dan maju maka nilai emas Antam akan semakin bertambah besar.
  2. Investasi emas Antam untuk tujuan pendidikan
    Adapula orang yang memilih investasi emas Antam untuk membiayai pendidikan anak di masa mendatang yang kian mahal.

Jenis Jenis Investasi Emas Antam

Dilihat dari caranya, investasi emas antam terbagi dua macam yakni investasi emas cara klasik dan cara modern. Investasi emas Antam cara klasik atau tradisional adalah anda membeli emas batangan antam sebanyak-banyaknya pada saat harga emas mengalami penurunan tajam. Kemudian menyimpannya sekitar lima tahun. Setelah harga emas antam mengalami kenaikan yang sangat tinggi maka anda dapat menjualnya untuk mendapatkan laba sebesar mungkin. Cara ini dilaksanakan orang dahulu dan sebagian orang masa kini.

Adapun investasi emas batangan Antam secara modern dilakukan dengan teknik dan teknologi modern. Dimulai dari pembelian secara online di distributor resmi yang ditunjuk. Yang kemudian dengan adanya layanan gadai emas, titip emas, cicilan emas dan lain-lain.

Berikut ini jenis-jenis investasi emas antam, antara lain:

1. Investasi emas Antam lewat Future atau Sistem Bursa Berjangka
Investasi emas jenis ini sangat beresiko tinggi. Untuk memulainya, anda wajib menyetorkan uang untuk dijadikan deposit trading emas. Investasi ini dapat membuat anda mendapatkan laba yang sangat besar disamping resiko rugi yang besar pula. Kunci suksesnya adalah keterampilan dalam perdagangan emas batangan Antam.

2. Investasi emas batangan Antam lewat Pegadaian
Lembaga yang menyediakan layanan investasi emas batangan Antam bagi masyarakat luas adalah Bank Mandiri Syariah dan Pegadaian. Namun yang paling tersohor adalah lembaga Pegadaian Syariah dan konvensional yang menyediakan layanan investasi emas secara beragam. Dari mulai tabungan emas, gadai emas, cicilan emas dan penitipan emas batangan Antam.

Berikut ini beberapa kelebihan memilih investasi emas batangan Antam di PT Pegadaian, antara lain:

  • Pelayanan sangat cepat
    Untuk melakukan investasi emas di Pegadaian akan dilayani dengan sangat ramah dan cepat. Anda bisa mendaftarkan diri untuk investasi emas di Pegadaian secara online menggunakan aplikasi Pegadaian Digital.
  • Kemudahan dalam proses pendaftaran
    Untuk melakukan pendaftaran sebagai investor emas dapat menghubungi langsung kantor Pegadaian terdekat. Lalu mendatangi petugas customer service. Proses pendaftaran akan mudah dan dibantu oleh karyawan Pegadaian. Yang meliputi penyerahan formulir pendaftaran dan KTP
  • Investasi awal yang sangat terjangkau
    Modal awal untuk berinvestasi emas batangan Antam di Pegadaian sebesar Rp 8 ribu. Uang Rp 8000 itu untuk investasi menabung emas sebanyak 0,01 gram. Kemudian setiap bulan anda dapat setor uang untuk nabung emas berikutnya. Yang nominal uang yang disetor dikonversi menjadi bobot emas batangan antam. Untuk membuka rekening tabungan emas, nasabah dikenakan biaya pembukaan rekening tabungan emas Rp 10 ribu ditambah dengan biaya titip emas sebesar Rp 30 ribu untuk satu tahun.
  • Keamanan dan keaslian emas Aman Terjamin
    Emas batangan Antam yang disediakan lembaga Pegadaian untuk investasi terjaga keasliannya. Investasi emas di lembaga ini terjamin aman dengan disediakan layanan titipan emas dengan jaminan asuransi.

Kesimpulan

Salah satu cara kaya adalah dengan melakukan investasi. Diantara banyak jenis investasi seperti saham, bisnis, deposito, reksadana, obligasi dan emas maka investasi emas yang paling aman dan menguntungkan. Jika anda mempunyai uang berlebih sangat bijak menginvestasikannya pada emas batangan antam. Keuntungan yang bisa diperoleh sangat besar karena harga emas batangan antam yang terus mengalami kenaikan setiap tahun.

Demikian informasi terbaru harga emas antam dan cara investasi emas Antam untuk pemula. Teruslah berkunjung ke situs Avocadotoastie.com untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat. Selamat berinvestasi emas antam dan semoga sukses!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *