Game Online Android dan PC Terbaik

  • Whatsapp
Game Online Android dan PC Terbaik

Dunia game online saat ini sedang berkembang dengan baik di seluruh dunia. Banyak kompetisi game online menjadi salah satu sebab meningkatnya gairah para pemain game online. Apalagi saat ini game online sudah masuk ke dalam kejuaraan olimpiade, asian games ataupun asean games sehingga membuat banyak orang menjadi semakin semangat untuk berlatih dengan harapan bisa menjadi juara. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang beberapa game online android dan PC terbaik yang bisa anda coba.

Game Online PC Terbaik

Game online PC mulai populer di Indonesia sejak awal tahun 200an, dimana game bergenre RPG menjadi yang paling digemari. Bagi anda yang saat itu telah memulai bermain game online, tentu anda tahu tentang Ragnarok Online dan Seal Online yang menjadi game legendaris hingga saat ini. Kedua game tersebut masih bertahan hingga saat ini dan masih banyak yang memainkannya, terlepas dari teknologi yang ditampilkannya sudah tergolong jadul.

Saat ini game online PC telah berkembang dengan sangat pesat, salah satunya karena dukungan teknologi yang lebih modern. Para pengembang game online mencoba memperbaiki masalah grafis dan menawarkan variasi genre yang lebih beraneka ragam. Persaingan antar pengembang game pun sudah sangat ketat saat ini sehingga menjadikan industri ini menawarkan banyak sekali jenis game online yang bisa dipilih oleh konsumen.

Berikut ini adalah game online PC terbaik yang dibuktikan dari banyaknya orang yang memainkannya.

1. Fortnite Battle Royale
Di dalam Fortnite Battle Royale ini, para pemain akan dikirim ke sebuah pulau bersama 99 pemain lainnya. Di pulau tersebut anda harus saling berperang dengan player lain sehingga semuanya berhasil dikalahkan dan tinggal tersisa anda sendiri. Tidak ada kawan di game ini, semua pemain saling menyerang dan bertempur. Untuk menjadi yang nomor satu tentunya diperlukan strategi yang jitu dan kemampuan memainkan karakter anda dengan baik.

Pada awalnya para pemain akan dibekali kapak yang dapat digunakan untuk membuat dinding, pintu, tangga dan lain sebagainya. Selain itu, anda harus mengumpulkan berbagai sumber daya yang ada di pulau ini yang nantinya dapat digunakan untuk membuat senjata yang anda anda gunakan selama permainan ini. Salah satu tips untuk menang di game online PC terbaik ini adalah mencoba terus bertahan hidup, anda tidak perlu terburu-buru keluar dan menyerang player lain.

2. DOTA 2
Defense of The Ancients atau yang sering disebut DOTA, merupakan sebuah game online PC yang sudah ada sejak tahun 2000an. Game ini menjadi cikal bakal game multiplayer online battle arena (MOBA) yang saat ini banyak ditiru oleh pengembang lainnya. DOTA kemudian mengembangkan game ini sehingga memunculkan seri keduanya yang disebut DOTA 2. Ia menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia hingga saat ini.

Di dalam game ini terdapat dua kubu, yaitu The Radiant dan The Dire. Setiap kubu ini diisi oleh 5 player yang masing-masing dapat memilih satu hero dari 111 karakter hero yang disediakan pengembang. Setiap karakter memiliki kemampuan unik tersendiri dan dikelompokkan menjadi tiga yaitu tipe Strength, Agility dan intelligence. Dalam permainan ini, anda harus menghancurkan bangunan ancient kubu lawan dan siapa paling cepat dalam menghancurkan bangunan tersebut yang menjadi pemenang.

3. Counter Strike: Global Offensive
Counter Strike merupakan game tembak-tembakan yang sudah lama ada, mekanisme permainannya tidak banyak berubah dari seri pertama hingga seri terakhir saat ini yang bernama Counter Strike : Global Offensive. Di dalam game ini, terdapat dua kubu yang disebut terrorist dan counter terrorist. Misi terrorist adalah memasang bom di lokasi sasaran ataupun membunuh semua player lawan. Begitu juga dengan kubu counter terrorist yang berusaha mencegah terpasangnya bom di sasaran ataupun dengan mengalahkan semua player di kubu lawan.

Dalam permainan ini skill tembak menembak dan memainkan karakter sangat diperlukan. Berbeda dengan edisi Counter Strike sebelumnya, pada seri ini terdapat mode Competitive yang menyajikan peperangan yang lebih sengit dan rumit melawan player dari seluruh dunia. Anda perlu bermain dengan hati-hati dan berada di lokasi yang tepat sehingga dapat menembak lawan dengan jitu.

Game Online Android Terbaik

Berkembangnya teknologi smartphone khususnya android menjadikan game yang ada di dalamnya juga berkembang dengan pesat. Anda bisa mendownload secara gratis puluhan ribu game pada berbagai penyedia resmi seperti Google Play, Steam Origin, dan lain sebagainya. Bermain game online memang seru dan menantang karena kita bisa melawan musuh dari berbagai belahan dunia yang mempunyai karakteristik permainan yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa game online android terbaik yang bisa anda coba.

1. Black Desert Mobile
Black Desert Mobile merupakan sebuah game bergenre MMORPG yang menyediakan grafik yang sangat bagus. Oleh sebab itu kebutuhan smartphone yang bisa memainkannya pun membutuhkan yang memiliki GPU dan Prosesor bagus. Dalam game ini kamu dapat menjelajahi dunia Black Desert yang sangat luas dengan beragam petualangan yang disajikan di dalamnya.

Gameplay yang disajikan mirip seperti versi PCnya, dimana sistem bertarungnya menggunakkan hack and slash. Terdapat juga berbagai NPC dan Quest yang ditawarkan untuk mempercepat anda naik level. Di dalam game ini terdapat berbagai karakter dengan beragam karakteristik yang berbeda-beda.

2. Worms Zone.io
Worms Zone dianggap sebagai game online android terbaik untuk dimainkan anak. Bagaimana tidak di game ini tidak ada unsur kekerasan dan dapat digunakan untuk meningkatkan kecerdasan anak. Game ini juga sangat ringan sehingga tidak membutuhkan spesifikasi smartphone android yang canggih.

Di Dalam game ini anda berperan sebagai sebuah cacing yang akan bertarung melawan cacing lainnya. Pertarungan bukan dilakukan dengan saling gigit menggigit ya, tetapi anda justru harus menghindari jangan sampai menabrak tubuh cacing lain. Selain itu untuk memperpanjang tubuh cacing yang anda mainkan, anda perlu memakan makanan yang muncul disekitar cacingmu. Walau sederhana, game ini sangat asyik lho untuk dimainkan sehingga menjadikannya salah satu game paling viral di 2020.

3. Fortnite Mobile
Game ini sedang hangat-hangatnya di Google Play Store dan telah didownload jutaan pemain dari seluruh dunia. Genre permainannya sama dengan yang ada di versi PC, anda akan dikirim ke pulau bersama 99 pemain lainnya untuk saling bertempur. Salah satu yang menjadi daya tarik dari Fortnite Mobile dibandingkan game android lain yang bergenre serupa adalah ia mendukung fitur crossplay. Artinya anda bisa bertarung melawan pemain lain yang memainkannya di PC, Xbox, PS4 atau Nintendo Switch. Tentunya itu akan menambah keseruan dalam memainkan game ini.

Itulah game online Android dan PC terbaik yang bisa anda mainkan, walaupun saat ini bermain game online sedang sangat digemari sebaiknya anda jangan lupa waktu ya. Jadikan bermain game hanya seputar hiburan belaka saja dan jangan terbawa nafsu untuk memainkannya terlalu lama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *