Gaji Pramugari Super Air Jet: Seberapa Menjanjikan?


Gaji Pramugari Super Air Jet: Seberapa Menjanjikan?

Bagi kamu yang bercita-cita menjadi seorang pramugari, tentu kamu penasaran dengan gaji yang akan diterima. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas tentang gaji pramugari Super Air Jet, salah satu maskapai penerbangan yang cukup populer di Indonesia.

Sebagai pramugari Super Air Jet, kamu akan bertanggung jawab untuk memberikan layanan terbaik kepada penumpang. Tugas-tugasmu meliputi menyambut penumpang, memeriksa tiket, memberikan pengarahan keselamatan, dan menyajikan makanan dan minuman. Selain itu, kamu juga harus siap untuk menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi selama penerbangan.

Lalu, berapa gaji pramugari Super Air Jet per bulannya? Mari kita bahas lebih lanjut di bagian selanjutnya.

gaji pramugari super air jet

Berikut 10 poin penting tentang gaji pramugari Super Air Jet:

  • Rata-rata gaji pokok: Rp5.000.000 – Rp7.000.000
  • Tunjangan terbang: Rp1.000.000 – Rp2.000.000 per jam terbang
  • Tunjangan makan: Rp100.000 – Rp200.000 per hari terbang
  • Tunjangan penginapan: Rp300.000 – Rp500.000 per malam
  • Bonus tahunan: 1 – 2 bulan gaji pokok
  • Asuransi kesehatan dan jiwa
  • Cuti tahunan dan cuti sakit
  • Peluang promosi dan pengembangan karier
  • Tunjangan hari raya dan tunjangan cuti bersama
  • Potongan pajak penghasilan sesuai peraturan yang berlaku

Perlu dicatat bahwa gaji pramugari Super Air Jet dapat bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti masa kerja, pangkat, dan rute penerbangan.

Rata-tenor gaji pokok: 5.000.000 – 7.000.000

Rata-rata gaji pokok pramugari Super Air Jet berada di kisaran 5.000.000 hingga 7.000.000 per bulan. Gaji ini dapat bervariasi tergantung pada faktor-facto seperti masa kerja, pangkat, dan rute penerbangan.

Untuk pramugara yang baru bergabung dengan Super Air Jet, gaji pokoknya bisanya di mulai dari 5.000.000 per bulan. Seiring dengan lama masa kerjanya, gaji pokok pramagari dapat meningkatt hingga mencapai 7.000.000 per bulan.

Selain gaji pokok, pramugari Super Air Jet juga menerima tunjangan terbang dan tunjangan makan. Tunjangan terbang dihitung per jam terbang, dengan nominal yang beragam tergantung pada jarak dan lama penerbangan. Sementara itu, tunjangan makan diberikan per hari terbang, dengan nominal yang flat.

Total gaji yang pramugari Super Air Jet terima dapat bervariasi setiap bulannya, tergantung pada jumlah jam terbang dan hari terbang pada periode tersebut. Namun, dengan gaji pokok yang kompetitif dan tunjangan-tunjangan yang beragam, profesi pramugari Super Air Jet dapat menjadi pilihan karier yang menjanjikan.

Demikian pembahasan mengenai gaji pokok pramugari Super Air Jet. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tunjangan terbang: Rp1.000.000 – Rp2.000.000 per jam terbang

Tunjangan terbang merupakan salah satu komponen gaji pramugari Super Air Jet yang cukup signifikan. Tunjangan ini dihitung per jam terbang, dengan nominal yang beragam tergantung pada jarak dan lama penerbangan.

Untuk penerbangan jarak dekat, tunjangan terbang yang diterima pramugari Super Air Jet biasanya berkisar antara Rp1.000.000 hingga Rp1.500.000 per jam terbang. Sementara itu, untuk penerbangan jarak jauh, tunjangan terbang yang diterima pramugari Super Air Jet dapat mencapai Rp2.000.000 per jam terbang.

Selain jarak dan lama penerbangan, nominal tunjangan terbang juga dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti kondisi cuaca dan jenis pesawat yang digunakan.

Dengan demikian, total tunjangan terbang yang diterima pramugari Super Air Jet setiap bulannya dapat bervariasi, tergantung pada jumlah jam terbang dan rute penerbangan yang ditugaskan.

Demikian pembahasan mengenai tunjangan terbang pramugari Super Air Jet. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tunjangan makan: Rp100.000 – Rp200.000 per hari terbang

Tunjangan makan merupakan salah satu komponen gaji pramugari Super Air Jet yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan makan selama bertugas. Tunjangan ini diberikan per hari terbang, dengan nominal yang flat.

Nominal tunjangan makan yang diterima pramugari Super Air Jet bervariasi, tergantung pada kebijakan maskapai dan rute penerbangan yang ditugaskan. Namun, secara umum, tunjangan makan yang diberikan berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000 per hari terbang.

Tunjangan makan ini dapat digunakan oleh pramugari Super Air Jet untuk membeli makanan dan minuman selama bertugas. Biasanya, pramugari Super Air Jet akan menggunakan tunjangan makan ini untuk membeli makanan dan minuman di restoran atau kafe yang berada di bandara atau di tempat tujuan penerbangan.

Dengan adanya tunjangan makan, pramugari Super Air Jet tidak perlu khawatir tentang biaya makan selama bertugas. Mereka dapat menggunakan tunjangan makan ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh selama bekerja.

Demikian pembahasan mengenai tunjangan makan pramugari Super Air Jet. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tunjangan penginapan: Rp300.000 – Rp500.000 per malam

Tunjangan penginapan merupakan salah satu komponen gaji pramugari Super Air Jet yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan penginapan selama bertugas. Tunjangan ini diberikan per malam, dengan nominal yang bervariasi tergantung pada lokasi penginapan.

Untuk penerbangan yang mengharuskan pramugari Super Air Jet menginap di luar kota atau negara asal, maskapai akan menanggung biaya penginapan pramugari tersebut. Nominal tunjangan penginapan yang diberikan biasanya berkisar antara Rp300.000 hingga Rp500.000 per malam.

Tunjangan penginapan ini dapat digunakan oleh pramugari Super Air Jet untuk menginap di hotel atau penginapan lainnya yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh maskapai.

Dengan adanya tunjangan penginapan, pramugari Super Air Jet tidak perlu khawatir tentang biaya penginapan selama bertugas. Mereka dapat menggunakan tunjangan penginapan ini untuk mendapatkan tempat menginap yang nyaman dan aman selama berada di luar kota atau negara asal.

Demikian pembahasan mengenai tunjangan penginapan pramugari Super Air Jet. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Bonus tahunan: 1 – 2 bulan gaji pokok

Bonus tahunan merupakan salah satu komponen gaji pramugari Super Air Jet yang diberikan sebagai bentuk penghargaan atas kinerja dan dedikasi selama bekerja selama setahun.

Nominal bonus tahunan yang diterima pramugari Super Air Jet bervariasi, tergantung pada kebijakan maskapai dan kinerja pramugari tersebut selama setahun. Namun, secara umum, bonus tahunan yang diberikan berkisar antara 1 hingga 2 bulan gaji pokok.

Bonus tahunan ini biasanya dibayarkan pada akhir tahun atau pada saat menjelang hari raya besar. Pemberian bonus tahunan ini dapat menjadi motivasi bagi pramugari Super Air Jet untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasinya dalam bekerja.

Selain bonus tahunan, pramugari Super Air Jet juga berhak atas bonus-bonus lainnya, seperti bonus lebaran, bonus natal, dan bonus kinerja. Bonus-bonus ini diberikan sebagai bentuk apresiasi maskapai terhadap kinerja pramugari Super Air Jet.

Demikian pembahasan mengenai bonus tahunan pramugari Super Air Jet. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Asuransi kesehatan dan jiwa

Pramugari Super Air Jet juga mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan dan jiwa. Asuransi ini diberikan sebagai bentuk perlindungan terhadap risiko kesehatan dan kematian yang mungkin dialami oleh pramugari selama bekerja.

  • Asuransi kesehatan

    Asuransi kesehatan yang diberikan kepada pramugari Super Air Jet mencakup biaya perawatan medis, rawat inap, dan obat-obatan. Asuransi ini juga mencakup biaya persalinan dan perawatan gigi. Dengan adanya asuransi kesehatan, pramugari Super Air Jet dapat berobat ke dokter atau rumah sakit tanpa khawatir tentang biaya pengobatan.

  • Asuransi jiwa

    Asuransi jiwa yang diberikan kepada pramugari Super Air Jet memberikan perlindungan terhadap risiko kematian. Jika pramugari Super Air Jet meninggal dunia karena kecelakaan atau penyakit, maka ahli warisnya akan menerima santunan dari perusahaan asuransi. Santunan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup ahli waris dan biaya pendidikan anak-anak pramugari tersebut.

Dengan adanya fasilitas asuransi kesehatan dan jiwa, pramugari Super Air Jet dapat bekerja dengan tenang. Mereka tidak perlu khawatir tentang biaya pengobatan jika sakit atau biaya santunan jika meninggal dunia.

Cuti tahunan dan cuti sakit

Pramugari Super Air Jet juga berhak atas cuti tahunan dan cuti sakit. Cuti tahunan diberikan kepada pramugari untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Sementara itu, cuti sakit diberikan kepada pramugari yang sakit atau mengalami kecelakaan sehingga tidak dapat bekerja.

Cuti tahunan yang diberikan kepada pramugari Super Air Jet biasanya berkisar antara 12 hingga 14 hari per tahun. Cuti tahunan ini dapat diambil secara sekaligus atau dibagi-bagi menjadi beberapa kali pengambilan. Pramugari Super Air Jet dapat mengajukan cuti tahunan kepada atasannya beberapa minggu sebelum tanggal cuti yang diinginkan.

Sementara itu, cuti sakit diberikan kepada pramugari Super Air Jet yang sakit atau mengalami kecelakaan sehingga tidak dapat bekerja. Cuti sakit dapat diambil selama pramugari tersebut masih dalam masa pengobatan. Pramugari Super Air Jet harus menyertakan surat keterangan dokter ketika mengajukan cuti sakit.

Selama cuti tahunan atau cuti sakit, pramugari Super Air Jet tetap menerima gaji pokok dan tunjangan-tunjangan lainnya. Dengan demikian, pramugari Super Air Jet tidak perlu khawatir tentang kehilangan pendapatan selama cuti.

Demikian pembahasan mengenai cuti tahunan dan cuti sakit pramugari Super Air Jet. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Peluang promosi dan pengembangan karier

Pramugari Super Air Jet memiliki peluang promosi dan pengembangan karier yang baik. Pramugari Super Air Jet dapat naik jabatan menjadi purser, senior purser, hingga kepala kabin. Selain itu, pramugari Super Air Jet juga dapat ditugaskan ke rute-rute internasional yang lebih bergengsi.

Untuk mendapatkan promosi, pramugari Super Air Jet harus memiliki kinerja yang baik, disiplin, dan berdedikasi. Pramugari Super Air Jet juga harus mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh maskapai untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

Selain promosi jabatan, pramugari Super Air Jet juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan karier mereka di bidang lain yang terkait dengan penerbangan. Misalnya, pramugari Super Air Jet dapat pindah ke bagian customer service, penjualan tiket, atau bahkan menjadi pilot.

Dengan adanya peluang promosi dan pengembangan karier yang baik, pramugari Super Air Jet dapat terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka, serta mencapai tujuan karier yang lebih tinggi.

Demikian pembahasan mengenai peluang promosi dan pengembangan karier pramugari Super Air Jet. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tunjangan hari raya dan tunjangan cuti bersama

Pramugari Super Air Jet juga mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dan tunjangan cuti bersama. THR diberikan kepada pramugari Super Air Jet menjelang hari raya besar, seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. Sementara itu, tunjangan cuti bersama diberikan kepada pramugari Super Air Jet pada saat cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah.

  • Tunjangan hari raya (THR)

    THR yang diberikan kepada pramugari Super Air Jet biasanya sebesar satu bulan gaji pokok. THR ini diberikan untuk membantu pramugari Super Air Jet memenuhi kebutuhan selama hari raya. Dengan adanya THR, pramugari Super Air Jet dapat membeli pakaian baru, makanan, dan hadiah untuk keluarga.

  • Tunjangan cuti bersama

    Tunjangan cuti bersama yang diberikan kepada pramugari Super Air Jet biasanya sebesar setengah bulan gaji pokok. Tunjangan cuti bersama ini diberikan untuk membantu pramugari Super Air Jet memenuhi kebutuhan selama cuti bersama. Dengan adanya tunjangan cuti bersama, pramugari Super Air Jet dapat pergi berlibur atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

THR dan tunjangan cuti bersama merupakan tunjangan yang sangat penting bagi pramugari Super Air Jet. Tunjangan-tunjangan ini dapat membantu pramugari Super Air Jet memenuhi kebutuhan selama hari raya dan cuti bersama.

Potongan pajak penghasilan sesuai peraturan yang berlaku

Pramugari Super Air Jet juga dikenakan potongan pajak penghasilan (PPh) sesuai dengan peraturan yang berlaku. PPh dihitung berdasarkan gaji pokok, tunjangan-tunjangan, dan bonus-bonus yang diterima oleh pramugari Super Air Jet.

  • PPh Pasal 21

    PPh Pasal 21 adalah pajak penghasilan yang dipotong langsung dari gaji pokok dan tunjangan-tunjangan pramugari Super Air Jet. PPh Pasal 21 dihitung berdasarkan tarif progresif, yang artinya semakin tinggi gaji dan tunjangan yang diterima, semakin tinggi pula PPh yang harus dibayar.

  • PPh Pasal 26

    PPh Pasal 26 adalah pajak penghasilan yang dipotong dari bonus-bonus yang diterima oleh pramugari Super Air Jet. PPh Pasal 26 dihitung berdasarkan tarif final, yang artinya tarif pajak penghasilannya tetap, tidak peduli berapapun besarnya bonus yang diterima.

PPh yang dipotong dari gaji, tunjangan, dan bonus pramugari Super Air Jet akan disetorkan ke kas negara oleh maskapai. Pramugari Super Air Jet akan menerima bukti potong PPh sebagai bukti bahwa mereka telah membayar pajak penghasilan.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang gaji pramugari Super Air Jet:

Question 1: Berapa gaji pokok pramugari Super Air Jet?
Answer 1: Gaji pokok pramugari Super Air Jet berkisar antara Rp5.000.000 hingga Rp7.000.000 per bulan.

Question 2: Apa saja tunjangan yang diterima pramugari Super Air Jet?
Answer 2: Pramugari Super Air Jet menerima berbagai tunjangan, antara lain tunjangan terbang, tunjangan makan, tunjangan penginapan, bonus tahunan, asuransi kesehatan dan jiwa, cuti tahunan dan cuti sakit, tunjangan hari raya, dan tunjangan cuti bersama.

Question 3: Berapa tunjangan terbang yang diterima pramugari Super Air Jet?
Answer 3: Tunjangan terbang pramugari Super Air Jet berkisar antara Rp1.000.000 hingga Rp2.000.000 per jam terbang.

Question 4: Berapa tunjangan makan yang diterima pramugari Super Air Jet?
Answer 4: Tunjangan makan pramugari Super Air Jet berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000 per hari terbang.

Question 5: Berapa tunjangan penginapan yang diterima pramugari Super Air Jet?
Answer 5: Tunjangan penginapan pramugari Super Air Jet berkisar antara Rp300.000 hingga Rp500.000 per malam.

Question 6: Berapa bonus tahunan yang diterima pramugari Super Air Jet?
Answer 6: Bonus tahunan pramugari Super Air Jet berkisar antara 1 hingga 2 bulan gaji pokok.

Question 7: Apakah pramugari Super Air Jet dikenakan potongan pajak penghasilan?
Answer 7: Ya, pramugari Super Air Jet dikenakan potongan pajak penghasilan (PPh) sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Demikian pembahasan mengenai gaji pramugari Super Air Jet. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Selain gaji dan tunjangan, pramugari Super Air Jet juga berkesempatan untuk mendapatkan tips dari penumpang. Tips ini diberikan sebagai bentuk apresiasi penumpang terhadap pelayanan yang diberikan oleh pramugari. Besarnya tips yang diterima pramugari Super Air Jet tergantung pada kualitas pelayanan yang diberikan dan kebijakan maskapai.

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin mengetahui gaji pramugari Super Air Jet:

Tip 1: Cari informasi dari sumber terpercaya
Jangan mudah percaya dengan informasi tentang gaji pramugari Super Air Jet yang beredar di internet. Sebaiknya, cari informasi dari sumber terpercaya, seperti situs web resmi Super Air Jet, lembaga pemerintah terkait, atau pramugari Super Air Jet itu sendiri.

Tip 2: Pertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi gaji
Gaji pramugari Super Air Jet dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti masa kerja, pangkat, dan rute penerbangan. Semakin lama masa kerja dan semakin tinggi pangkat pramugari, maka gaji yang diterima akan semakin besar. Selain itu, rute penerbangan juga mempengaruhi gaji pramugari. Rute penerbangan yang jauh dan padat biasanya memberikan gaji yang lebih tinggi.

Tip 3: Jangan hanya fokus pada gaji
Selain gaji, pramugari Super Air Jet juga menerima berbagai tunjangan dan fasilitas lainnya. Tunjangan dan fasilitas ini dapat berupa tunjangan terbang, tunjangan makan, tunjangan penginapan, bonus tahunan, asuransi kesehatan dan jiwa, cuti tahunan dan cuti sakit, tunjangan hari raya, dan tunjangan cuti bersama. Oleh karena itu, jangan hanya fokus pada gaji saat mempertimbangkan untuk menjadi pramugari Super Air Jet.

Tip 4: Persiapkan diri Anda dengan baik
Jika Anda ingin menjadi pramugari Super Air Jet, sebaiknya persiapkan diri Anda dengan baik. Anda harus memiliki pendidikan yang baik, keterampilan bahasa Inggris yang fasih, dan kepribadian yang menarik. Selain itu, Anda juga harus memiliki kesehatan yang baik dan memenuhi persyaratan fisik yang ditetapkan oleh Super Air Jet.

Demikian tips bagi Anda yang ingin mengetahui gaji pramugari Super Air Jet. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Selain gaji dan tunjangan, pramugari Super Air Jet juga berkesempatan untuk mendapatkan tips dari penumpang. Tips ini diberikan sebagai bentuk apresiasi penumpang terhadap pelayanan yang diberikan oleh pramugari. Besarnya tips yang diterima pramugari Super Air Jet tergantung pada kualitas pelayanan yang diberikan dan kebijakan maskapai.

Conclusion

Gaji pramugari Super Air Jet cukup kompetitif dibandingkan dengan maskapai penerbangan lainnya di Indonesia. Selain gaji, pramugari Super Air Jet juga menerima berbagai tunjangan dan fasilitas lainnya, seperti tunjangan terbang, tunjangan makan, tunjangan penginapan, bonus tahunan, asuransi kesehatan dan jiwa, cuti tahunan dan cuti sakit, tunjangan hari raya, dan tunjangan cuti bersama.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi pramugari Super Air Jet, sebaiknya persiapkan diri Anda dengan baik. Anda harus memiliki pendidikan yang baik, keterampilan bahasa Inggris yang fasih, dan kepribadian yang menarik. Selain itu, Anda juga harus memiliki kesehatan yang baik dan memenuhi persyaratan fisik yang ditetapkan oleh Super Air Jet.

Jika Anda memiliki kualifikasi dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan, maka Anda bisa mendaftar sebagai pramugari Super Air Jet. Informasi tentang pendaftaran pramugari Super Air Jet dapat Anda temukan di situs web resmi Super Air Jet.

Demikian pembahasan mengenai gaji pramugari Super Air Jet. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Images References :

Check Also

gaji tukang bangunan di jakarta

Gaji Tukang Bangunan di Jakarta dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi

Tukang bangunan merupakan salah satu pekerjaan yang sangat penting dalam sektor konstruksi. Mereka bertanggung jawab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *