Gaji Las Bawah Laut: Selami Fakta dan Mitos


Gaji Las Bawah Laut: Selami Fakta dan Mitos

Kerja keras dan profesionalisme tukang las tak hanya dibutuhkan di darat, namun juga di bawah laut lepas. Bekerja di bawah tekanan air yang sangat tinggi, tukang las bawah laut dituntut memiliki keahlian khusus dengan risiko yang besar. Tak heran jika gaji las bawah laut sangat tinggi, bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulan.

Namun, selain gaji yang tinggi, banyak mitos yang beredar tentang pekerjaan ini. Ada yang mengatakan bahwa tukang las bawah laut bekerja di tempat yang gelap dan lembap, hingga harus selalu menggunakan alat khusus untuk bernapas. Padahal, kenyataannya tidaklah demikian. Tukang las bawah laut menggunakan peralatan khusus yang memungkinkan mereka untuk bekerja di bawah air dengan aman dan nyaman.

gaji las bawah laut

Besaran gaji yang menggiurkan, tapi risiko pekerjaan juga besar.

  • Ratusan juta rupiah per bulan
  • Keahlian khusus dan risiko tinggi
  • Bekerja di bawah tekanan air
  • Peralatan khusus untuk keselamatan
  • Mitos tentang lingkungan kerja
  • Faktanya, bekerja dengan aman dan nyaman
  • Peluang kerja yang luas

Dengan gaji yang tinggi dan peluang kerja yang luas, pekerjaan las bawah laut menjadi salah satu profesi yang menjanjikan.

Ratusan juta rupiah per bulan

Gaji tukang las bawah laut memang sangat tinggi, bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya:

  • Keahlian khusus dan risiko tinggi

    Tukang las bawah laut membutuhkan keahlian khusus dan harus mampu bekerja di bawah tekanan air yang sangat tinggi. Pekerjaan ini juga memiliki risiko yang besar, seperti risiko cedera atau bahkan kematian.

  • Peralatan khusus untuk keselamatan

    Tukang las bawah laut harus menggunakan peralatan khusus untuk keselamatan, seperti pakaian selam, helm selam, dan tabung oksigen. Peralatan ini tentunya sangat mahal.

  • Mitos tentang lingkungan kerja

    Banyak mitos yang beredar tentang lingkungan kerja tukang las bawah laut, seperti bekerja di tempat yang gelap dan lembap. Padahal, kenyataannya tukang las bawah laut menggunakan peralatan khusus yang memungkinkan mereka untuk bekerja di bawah air dengan aman dan nyaman.

  • Peluang kerja yang luas

    Peluang kerja untuk tukang las bawah laut sangat luas, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini disebabkan oleh semakin banyaknya proyek pembangunan infrastruktur bawah laut, seperti jembatan, terowongan, dan pipa minyak.

Dengan gaji yang tinggi dan peluang kerja yang luas, pekerjaan las bawah laut menjadi salah satu profesi yang menjanjikan. Namun, perlu diingat bahwa pekerjaan ini juga memiliki risiko yang besar. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menjadi tukang las bawah laut, sebaiknya pertimbangkan dengan matang.

Images References :

Check Also

gaji pegawai rumah sakit

Gaji Pegawai Rumah Sakit: Berapa Nominalnya dan Faktor yang Memengaruhinya

Sebagai salah satu profesi yang sangat penting dalam sektor kesehatan, gaji pegawai rumah sakit menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *