Gaji di Bank BCA: Gambaran Lengkap


Gaji di Bank BCA: Gambaran Lengkap

Menjadi bekerja di Bank BCA merupakan impian bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki minat di bidang perbankan. Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, dengan jaringan kantor yang luas dan beragam produk serta layanan keuangan. Hal ini membuat Bank BCA menjadi salah satu tempat kerja yang sangat diminati.

Besaran gaji yang diterima oleh karyawan Bank BCA tentu menjadi salah satu faktor yang menarik perhatian banyak orang. Namun perlu diketahui, gaji yang diterima oleh karyawan Bank BCA tidaklah sama, tergantung pada jabatan dan masa kerja mereka. Rata-rata gaji yang diterima oleh karyawan Bank BCA berkisar antara Rp3 juta hingga Rp15 juta per bulan. Untuk posisi entry-level seperti teller, gaji yang diterima berkisar antara Rp3 juta hingga Rp5 juta per bulan. Sedangkan untuk posisi yang lebih tinggi, seperti manajer, gaji yang diterima bisa mencapai Rp15 juta per bulan atau lebih.

gaji di bank bca

Gaji karyawan Bank BCA kompetitif dan tergantung pada jabatan dan masa kerja.

  • Rata-rata gaji Rp3 juta – Rp15 juta per bulan.
  • Teller: Rp3 juta – Rp5 juta per bulan.
  • Manajer: Rp15 juta per bulan atau lebih.
  • Bonus dan tunjangan.
  • Kesempatan promosi.
  • Jenjang karier yang jelas.
  • Lingkungan kerja yang profesional.
  • Pelatihan dan pengembangan karyawan.
  • Fasilitas dan福利 yang lengkap.
  • Reputasi perusahaan yang baik.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, gaji di Bank BCA menjadi salah satu yang tertinggi di industri perbankan Indonesia.

Rata-rata gaji Rp3 juta – Rp15 juta per bulan.

Rata-rata gaji yang diterima oleh karyawan Bank BCA berkisar antara Rp3 juta hingga Rp15 juta per bulan. Besaran gaji ini tentunya tergantung pada beberapa faktor, seperti jabatan, masa kerja, dan kinerja karyawan.

  • Jabatan

    Jabatan yang lebih tinggi umumnya memiliki gaji yang lebih besar. Misalnya, seorang manajer akan menerima gaji yang lebih besar daripada seorang teller.

  • Masa kerja

    Karyawan yang memiliki masa kerja lebih lama biasanya akan menerima gaji yang lebih besar daripada karyawan yang baru bekerja. Hal ini karena karyawan yang lebih berpengalaman dianggap memiliki keterampilan dan pengetahuan yang lebih baik.

  • Kinerja

    Karyawan yang memiliki kinerja yang baik biasanya akan menerima gaji yang lebih besar daripada karyawan yang memiliki kinerja yang kurang baik. Kinerja karyawan dinilai berdasarkan berbagai faktor, seperti produktivitas, kualitas pekerjaan, dan disiplin.

  • Lokasi

    Gaji karyawan Bank BCA juga dapat bervariasi tergantung pada lokasi tempat mereka bekerja. Karyawan yang bekerja di kota-kota besar seperti Jakarta atau Surabaya biasanya akan menerima gaji yang lebih besar daripada karyawan yang bekerja di kota-kota kecil.

Selain gaji pokok, karyawan Bank BCA juga berhak mendapatkan berbagai tunjangan, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan transportasi, dan tunjangan makan. Besarnya tunjangan yang diterima oleh karyawan juga tergantung pada jabatan dan masa kerja mereka.

Teller: Rp3 juta – Rp5 juta per bulan.

Teller merupakan salah satu posisi entry-level di Bank BCA. Tugas utama teller adalah melayani nasabah dalam berbagai transaksi perbankan, seperti setor tunai, tarik tunai, transfer uang, dan pembayaran tagihan. Teller juga bertanggung jawab untuk menjaga keamanan uang dan dokumen-dokumen penting milik bank.

Gaji teller di Bank BCA berkisar antara Rp3 juta hingga Rp5 juta per bulan. Besaran gaji ini tergantung pada beberapa faktor, seperti masa kerja dan kinerja karyawan. Teller yang memiliki masa kerja lebih lama dan kinerja yang baik biasanya akan menerima gaji yang lebih besar.

Selain gaji pokok, teller di Bank BCA juga berhak mendapatkan berbagai tunjangan, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan transportasi, dan tunjangan makan. Besarnya tunjangan yang diterima oleh teller juga tergantung pada masa kerja dan kinerja mereka.

Untuk menjadi teller di Bank BCA, seseorang harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti memiliki pendidikan minimal SMA/SMK, memiliki keterampilan komunikasi yang baik, dan memiliki pengalaman kerja di bidang perbankan atau customer service. Teller juga harus memiliki integritas yang tinggi dan dapat bekerja dengan teliti dan cepat.

Teller merupakan posisi yang penting dalam sebuah bank. Teller harus dapat memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah dan menjaga keamanan uang dan dokumen-dokumen penting milik bank. Oleh karena itu, teller harus memiliki keterampilan dan pengetahuan yang baik di bidang perbankan.

Manajer: 15 juta perbulan atau lebih.

Manajer merupakan salah satu posisi tertinggi di Bank BCA. Tugas manajer adalah memimpin dan mengelola tim karyawan dalam suatu departemen atau unit. Manajer bertanggung jawab untuk memastikan bahwa departemen atau unit yang mereka p Dong mencapai tujuan dan target yang telah ditetapkan.

  • Jabatan

    Jabatan manajer yang lebih , seperti manajer cabang atau manajer divisi, biasanya akan menerima gaji yang lebih besar.

  • Masa jabatan

    Manajer yang memiliki masa jabatan lebih biasanya akan menerima gaji yang lebih besar. Hal ini karena manajer yang lebih berpengalaman dianggap memiliki keterampilan dan pengetahuan yang lebih baik.

  • Kinerja

    Manajer yang memiliki kinerja yang baik biasanya akan menerima gaji yang lebih besar. Kinerja manajer dinilai berdasarkan faktor, seperti pencapaian target, pengembangan karyawan, dan kepuasan nasabah.

  • Lokasi

    Gaji manajer Bank BCA juga dapat bervariasi tergantung pada lokasi tempat mereka bekerja. Manajer yang bekerja di kota-kota besar seperti atau Surabaya biasanya akan menerima gaji yang lebih besar daripada manajer yang bekerja di kota-kota .

Selain gaji pokok, manajer di Bank BCA juga berhak memperoleh tunjangan, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan transportasi, dan tunjangan makan. Besarnya tunjangan yang diterima oleh manajer juga tergantung pada jabatan dan masa jabatan mereka.

Bonus dan tunjangan.

Selain gaji pokok, karyawan Bank BCA juga berhak mendapatkan bonus dan tunjangan. Bonus merupakan penghargaan yang diberikan kepada karyawan atas kinerja yang baik. Sedangkan tunjangan merupakan pembayaran yang diberikan kepada karyawan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidupnya.

  • Tunjangan kesehatan

    Tunjangan kesehatan diberikan kepada karyawan Bank BCA dan keluarganya untuk biaya pengobatan. Tunjangan ini meliputi biaya rawat inap, rawat jalan, dan pembelian obat-obatan.

  • Tunjangan transportasi

    Tunjangan transportasi diberikan kepada karyawan Bank BCA untuk biaya transportasi berangkat dan pulang kerja. Besarnya tunjangan transportasi tergantung pada jarak tempuh antara rumah karyawan dan tempat kerja.

  • Tunjangan makan

    Tunjangan makan diberikan kepada karyawan Bank BCA untuk biaya makan siang. Besarnya tunjangan makan tergantung pada jabatan karyawan.

  • Bonus tahunan

    Bonus tahunan diberikan kepada karyawan Bank BCA berdasarkan kinerja perusahaan dan kinerja karyawan itu sendiri. Besarnya bonus tahunan bervariasi tergantung pada jabatan dan kinerja karyawan.

Bonus dan tunjangan yang diberikan oleh Bank BCA merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kesejahteraan bagi karyawan. Dengan adanya bonus dan tunjangan ini, karyawan diharapkan dapat bekerja dengan lebih baik dan produktif.

Kesempatan promosi

Salah satu keuntungan bekerja di Bank BCA adalah adanya kesempatan promosi yang terbuka bagi seluruh karyawan.

Untuk mendapatkan promosi di Bank BCA
seorang karyawan harus memenuhi beberapa persyaratan dan kriteria menilai meliputi kinerja karyawan,
potensi kepemimpinan karyawan,
masa kerja karyawan,
dan tingkat pendidikan karyawan.

Karyawan Bank BCA yang memiliki kinerja yang baik,
memiliki potensi kepemimpinan yang kuat,
masa kerja yang lama,
dan tingkat pendidikan yang tinggi.
Akan mempunyai peluang yang lebih besar untuk mendapatkan promosi.

Di Bank BCA,
promosi dapat terjadi secara vertikal maupun horizontal.
Promosi vertikal innebär seorang karyawan naik jabatan ke posisi yang lebih tinggi,
sedangkan promosi horizontal innebär seorang karyawan dipindahkan ke posisi yang berbeda namun setara dengan jabatan sebelumnya.
Kesempatan promosi di Bank BCA dapat memberikan motivasi bagi karyawan untuk terus meningkatkan kinerja dan mengembangkan karier mereka.
Bank BCA menyediakan jalur karier yang jelas bagi karyawannya.
Dengan adanya kesempatan promosi tersebut,
karyawan Bank BCA dapat terus berkembang dan meraih karier yang lebih baik di masa depan.

Jenjang karier yang jelas.

Bank BCA memiliki jenjang karier yang jelas bagi karyawannya. Hal ini memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berkembang dan meraih karier yang lebih baik di masa depan.

  • Jenjang karier vertikal

    Jenjang karier vertikal innebär seorang karyawan naik jabatan ke posisi yang lebih tinggi. Misalnya, seorang teller bisa naik jabatan menjadi supervisor, kemudian menjadi kepala cabang, dan seterusnya.

  • Jenjang karier horizontal

    Jenjang karier horizontal innebär seorang karyawan dipindahkan ke posisi yang berbeda namun setara dengan jabatan sebelumnya. Misalnya, seorang karyawan yang bekerja di bagian pemasaran bisa dipindahkan ke bagian kredit.

  • Pelatihan dan pengembangan karyawan

    Bank BCA menyediakan berbagai program pelatihan dan pengembangan karyawan untuk membantu karyawan mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Dengan mengikuti program pelatihan dan pengembangan ini, karyawan dapat meningkatkan kompetensi mereka dan mempersiapkan diri untuk promosi.

  • Penilaian kinerja karyawan

    Bank BCA memiliki sistem penilaian kinerja karyawan yang adil dan transparan. Penilaian kinerja karyawan dilakukan secara berkala untuk mengukur kinerja karyawan dan memberikan umpan balik kepada karyawan. Hasil penilaian kinerja karyawan digunakan sebagai dasar untuk promosi, kenaikan gaji, dan pemberian bonus.

Dengan adanya jenjang karier yang jelas dan sistem penilaian kinerja karyawan yang adil, karyawan Bank BCA dapat termotivasi untuk bekerja lebih baik dan mengembangkan karier mereka di Bank BCA.

Lingkungan kerja yang profesional.

Bank BCA menjunjung tinggi profesionalisme dalam lingkungan kerjanya.
Hal ini tercermin dari beberapa aspek, diantaranya:
* Peraturan dan kebijakan yang jelas.
Bank BCA memiliki peraturan dan kebijakan yang jelas yang mengatur tentang perilaku karyawan, tata tertib kerja, dan standar kinerja.
Peraturan dan kebijakan ini dibuat untuk memastikan bahwa seluruh karyawan bekerja secara profesional dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

* Disiplin yang tegas.
Bank BCA menerapkan disiplin yang tegas bagi karyawan yang melanggar peraturan dan kebijakan yang telah ditetapkan.
Disiplin ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif.

* Saling menghargai dan menghormati.
Bank BCA menjunjung tinggi nilai-nilai saling menghargai dan menghormati antar karyawan.
Hal ini tercermin dari budaya kerja yang terbuka, komunikatif, dan suportif.
Karyawan Bank BCA saling membantu dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

* Kesempatan yang sama.
Bank BCA memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh karyawan untuk berkembang dan meraih karier yang lebih baik.
Tidak ada diskriminasi berdasarkan ras, suku, agama, jenis kelamin, atau latar belakang sosial.
Promosi dan kenaikan jabatan diberikan berdasarkan kinerja dan prestasi karyawan.

Dengan lingkungan kerja yang profesional, karyawan Bank BCA dapat bekerja dengan nyaman dan produktif.
Hal ini berdampak positif pada kinerja perusahaan dan kesejahteraan karyawan.

Pelatihan dan pengembangan karyawan.

Bank BCA menyediakan berbagai program pelatihan dan pengembangan karyawan untuk membantu karyawan mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Program-program ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi karyawan dan mempersiapkan mereka untuk promosi.

  • Pelatihan teknis

    Pelatihan teknis diberikan kepada karyawan untuk meningkatkan keterampilan teknis mereka yang spesifik untuk pekerjaan mereka. Misalnya, teller akan diberikan pelatihan tentang cara menangani uang dan transaksi keuangan, sedangkan analis kredit akan diberikan pelatihan tentang cara menganalisis laporan keuangan.

  • Pelatihan manajemen

    Pelatihan manajemen diberikan kepada karyawan untuk mengembangkan keterampilan manajemen mereka. Pelatihan ini meliputi topics seperti kepemimpinan, komunikasi, dan pengambilan keputusan. Karyawan yang mengikuti pelatihan manajemen diharapkan dapat menjadi pemimpin yang efektif dan mampu mengelola tim dengan baik.

  • Pelatihan pengembangan pribadi

    Pelatihan pengembangan pribadi diberikan kepada karyawan untuk mengembangkan keterampilan pribadi mereka, seperti komunikasi, kerja sama tim, dan manajemen waktu. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas karyawan dan membantu mereka mencapai keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan.

  • Pelatihan bahasa asing

    Pelatihan bahasa asing diberikan kepada karyawan untuk meningkatkan keterampilan bahasa asing mereka. Pelatihan ini penting bagi karyawan yang bekerja di lingkungan internasional atau yang sering berkomunikasi dengan nasabah asing.

Dengan mengikuti program pelatihan dan pengembangan karyawan, karyawan Bank BCA dapat meningkatkan kompetensi mereka dan mempersiapkan diri untuk promosi. Hal ini berdampak positif pada kinerja perusahaan dan kesejahteraan karyawan.

Fasilitas dan福利 yang lengkap.

Bank BCA menyediakan berbagai fasilitas dan福利 yang lengkap untuk karyawannya. Fasilitas dan福利 ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dan kesejahteraan karyawan.

  • Asuransi kesehatan

    Bank BCA menyediakan asuransi kesehatan untuk karyawan dan keluarganya. Asuransi kesehatan ini meliputi biaya rawat inap, rawat jalan, dan pembelian obat-obatan.

  • Tunjangan pensiun

    Bank BCA menyediakan tunjangan pensiun untuk karyawan yang telah memasuki usia pensiun. Tunjangan pensiun ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi karyawan selama bekerja di Bank BCA.

  • Fasilitas olahraga

    Bank BCA menyediakan fasilitas olahraga untuk karyawannya, seperti gym, lapangan tenis, dan lapangan basket. Fasilitas olahraga ini dapat digunakan oleh karyawan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran mereka.

  • Cafetaria

    Bank BCA menyediakan cafetaria untuk karyawannya. Cafetaria ini menyediakan berbagai makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Karyawan dapat menikmati makan siang atau sekedar bersantai di cafetaria.

Dengan adanya fasilitas dan福利 yang lengkap, karyawan Bank BCA dapat bekerja dengan nyaman dan produktif. Hal ini berdampak positif pada kinerja perusahaan dan kesejahteraan karyawan.

Reputasi perusahaan yang baik.

Bank BCA memiliki reputasi yang baik di Indonesia. Bank BCA dikenal sebagai bank yang terpercaya, aman, dan memberikan layanan yang memuaskan kepada nasabahnya.

  • Bank terbesar di Indonesia

    Bank BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa Bank BCA memiliki kinerja yang baik dan dipercaya oleh masyarakat.

  • Penghargaan dan pengakuan

    Bank BCA telah menerima berbagai penghargaan dan pengakuan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Penghargaan ini diberikan atas kinerja Bank BCA yang baik dan layanannya yang memuaskan.

  • Nasabah yang loyal

    Bank BCA memiliki nasabah yang loyal. Hal ini menunjukkan bahwa nasabah puas dengan layanan dan kinerja Bank BCA.

  • Merek yang kuat

    Bank BCA memiliki merek yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari logo dan slogan Bank BCA yang mudah diingat dan dikenal oleh masyarakat.

Reputasi perusahaan yang baik menjadi salah satu faktor yang menarik minat orang untuk bekerja di Bank BCA. Bekerja di perusahaan yang memiliki reputasi yang baik dapat memberikan kebanggaan dan kepuasan tersendiri bagi karyawan.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait gaji di Bank BCA:

Pertanyaan 1: Berapa gaji rata-rata karyawan Bank BCA?
Jawaban: Gaji rata-rata karyawan Bank BCA berkisar antara Rp3 juta hingga Rp15 juta per bulan.

Pertanyaan 2: Apa saja faktor yang mempengaruhi gaji karyawan Bank BCA?
Jawaban: Gaji karyawan Bank BCA dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti jabatan, masa kerja, kinerja, dan lokasi tempat bekerja.

Pertanyaan 3: Berapa gaji teller di Bank BCA?
Jawaban: Gaji teller di Bank BCA berkisar antara Rp3 juta hingga Rp5 juta per bulan.

Pertanyaan 4: Berapa gaji manajer di Bank BCA?
Jawaban: Gaji manajer di Bank BCA berkisar antara Rp15 juta per bulan atau lebih.

Pertanyaan 5: Apakah karyawan Bank BCA mendapatkan bonus dan tunjangan?
Jawaban: Ya, karyawan Bank BCA mendapatkan bonus dan tunjangan, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan transportasi, dan tunjangan makan.

Pertanyaan 6: Apakah ada kesempatan promosi di Bank BCA?
Jawaban: Ya, Bank BCA menyediakan kesempatan promosi bagi karyawannya. Promosi dapat terjadi secara vertikal maupun horizontal.

Pertanyaan 7: Apakah Bank BCA memiliki reputasi yang baik?
Jawaban: Ya, Bank BCA memiliki reputasi yang baik di Indonesia. Bank BCA dikenal sebagai bank yang terpercaya, aman, dan memberikan layanan yang memuaskan kepada nasabahnya.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait gaji di Bank BCA. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Setelah mengetahui informasi tentang gaji di Bank BCA, mungkin Anda tertarik untuk mengetahui tips agar bisa bekerja di Bank BCA. Silakan baca artikel berikut ini: Tips Agar Bisa Bekerja di Bank BCA

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan gaji yang tinggi di Bank BCA:

1. Pilih posisi yang tepat
Tidak semua posisi di Bank BCA memiliki gaji yang tinggi. Jika Anda ingin mendapatkan gaji yang tinggi, pilihlah posisi yang memiliki tanggung jawab yang besar dan membutuhkan keterampilan khusus. Misalnya, posisi manajer atau analis keuangan.

2. Tingkatkan kinerja Anda
Kinerja merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi gaji karyawan Bank BCA. Semakin baik kinerja Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendapatkan gaji yang tinggi. Oleh karena itu, selalu berusaha untuk meningkatkan kinerja Anda dengan bekerja keras, cerdas, dan tuntas.

3. Ikuti pelatihan dan pengembangan
Bank BCA menyediakan berbagai program pelatihan dan pengembangan untuk karyawannya. Ikutilah program-program pelatihan dan pengembangan ini untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan Anda. Dengan demikian, Anda akan menjadi lebih valuable bagi Bank BCA dan berpotensi mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

4. Bangun relasi yang baik dengan atasan dan rekan kerja
Membangun relasi yang baik dengan atasan dan rekan kerja dapat membantu Anda dalam mendapatkan gaji yang tinggi. Atasan yang menyukai Anda lebih cenderung memberikan Anda promosi dan kenaikan gaji. Rekan kerja yang mendukung Anda juga dapat membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada kinerja Anda.

Demikian beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan gaji yang tinggi di Bank BCA. Semoga tips-tips ini bermanfaat bagi Anda.

Setelah mengetahui informasi tentang gaji di Bank BCA dan tips untuk mendapatkan gaji yang tinggi, mungkin Anda tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Bank BCA. Silakan baca artikel berikut ini: Informasi Lebih Lanjut tentang Bank BCA

Kesimpulan

Gaji karyawan Bank BCA bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti jabatan, masa kerja, kinerja, dan lokasi tempat bekerja. Rata-rata gaji karyawan Bank BCA berkisar antara Rp3 juta hingga Rp15 juta per bulan. Teller menerima gaji antara Rp3 juta hingga Rp5 juta per bulan, sedangkan manajer menerima gaji Rp15 juta per bulan atau lebih.

Selain gaji pokok, karyawan Bank BCA juga berhak mendapatkan bonus dan tunjangan, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan transportasi, dan tunjangan makan. Bank BCA juga menyediakan kesempatan promosi bagi karyawannya, baik secara vertikal maupun horizontal.

Untuk mendapatkan gaji yang tinggi di Bank BCA, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut:

  • Pilih posisi yang tepat.
  • Tingkatkan kinerja Anda.
  • Ikuti pelatihan dan pengembangan.
  • Bangun relasi yang baik dengan atasan dan rekan kerja.

Demikian informasi tentang gaji di Bank BCA. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang gaji karyawan Bank BCA.

Bekerja di Bank BCA merupakan kesempatan yang baik bagi Anda yang ingin berkarier di bidang perbankan. Bank BCA merupakan salah satu bank terbesar dan terpercaya di Indonesia. Bank BCA juga menawarkan berbagai fasilitas dan福利 yang lengkap bagi karyawannya.

Jika Anda tertarik untuk bekerja di Bank BCA, sebaiknya Anda mempersiapkan diri dengan baik. Pastikan Anda memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk bekerja di Bank BCA. Anda juga harus memiliki motivasi yang tinggi dan siap untuk bekerja keras.

Images References :

Check Also

gaji karyawan indomaret

Gaji Karyawan Indomaret: Berapa Nominalnya dan Apa Saja Tunjangannya?

Apakah Anda penasaran dengan berapa gaji karyawan Indomaret? Pada artikel ini, kita akan membahas tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *